Ribuan Masyarakat Banjiri Majelis Dzikir At-Thohir di PonPes Darussalam

  • Share
Pengurus Majelis Dzikir At Thohir Lampung Selatan Photo Bersama Alumni Ponpes Darussalam dan Koordinator Majelis Dzikir At Thohir Sofwatillah Mohzaib

LAMPUNGSELATAN–Ribuan Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dari Berbagai Kecamatan, membanjiri  kegiatan Tabligh Akbar dan Halal bi Halal 1443 Hijriah Majelis Dzikir At-Thohir di Halaman Pondok Pesantren Darussalam Tegineneng Lampung Selatan (29/5).

Masyarakat berbaur dengan Para Asatidz serta Alumni Ponpes Darussalam yang ikut Hadir dalam kegiatan ini menyambut kedatangan Koordinator Pusat Majelis Dzikir At Thohir, KH.Syofwatillah Mohzaib yang merupakan Pimpinan Pondok Modern IGM Al Insaniyah Palembang sekalgus Pembuat Alqur’an Ukiran Kayu Terbesar di Dunia.

Kegiatan Diawali dengan Pengukuhan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Lampung Selatan. Dimana Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ustadz Drs. Subki Ali Raja Marga Didaulat sebagai Koordinator Pengurus Majelis Dzikir At Thohir Kabupaten Lampung Selatan.

Usai pembacaan SK Pengurus yang ditanda tangani Koordinator Pusat Majelis Dzikir At Thohir K.H Sofwatillah Mohzaib. Pengukuhan dilakukan Oleh Koordinator Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Lampung Syamsir Firdaus dan disaksikan oleh Forkopimda Lampung Selatan, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS Puji Sartono, Kepala LPP RRI Bandar Lampung,  Zahral Mutzaini dan  Dr.K.H.M.Abdul Adib, MPD yang tak lain merupakan Alumni Ponpes Darussalam.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lampung selatan Ustadz Drs. Subki Ali mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh pengurus pusat pada dirinya untuk menahkodai majelis Dzikir binaan Menteri BUMN Erick Thohir ini.

“Terima kasih kepada pak Erick Thohir selaku pembina Majelis Dzikir At-Thohir, semoga ke depan selalu berkembang diseluruh lini masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan utama dari Pembentukan Majelis Dzikir ini untuk membina umat agar menjadi ahli dzikir, ahli fikir dan ahli sedekah,” ungkap Ustaz Subki.

Putra Almarhum Haji Ali Raja Marga ini tak lupa menyampaikan Syukur Atas Rahmat Allah SWT yang mana berkat kehendakNya dirinya ditunjuk sebagai Koordinator Majelis Dzikir At Thohir yang nantinya bisa mengemban amanah dalam mensyiarkan Majelis Dzikir At Thohir di Kabupaten Lampung Selatan.

Usai Pelantikan Dr.K.H.M.Abdul Adib, MPD memimpin langsung Dzkir Bersama dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dengan Penceramah KH.Syofwatillah Mohzaib yang merupakan Pimpinan Pondok Modern IGM Al Insaniyah Palembang sekalgus Pembuat Alqur’an Ukiran Kayu Terbesar di Dunia.

Dalam ceramahnya Ustadz KH.Syofwatillah Mohzaib menyampaikan bila siapapun yang ingin mendapatkan kebaikan harus menanamkan kebaikan termasuk banyak bersedekah seperti membangun Masjid yang sudah dilakukan Pembina Majelis Dzikir Erick Thohir, tak hanya di Indonesia, Erick Thohir juga membangun Masjid di Los Angles Amerika Serikat.

Dirinya mengingatkan bahwa siapa yang membangun masjid di Dunia maka akan dibangunkan Masjid di Syurga. Untuk itu siapapun yang membantu dalam mendirikan Masjid akan mendapat ganjaran yang sama.

“Semoga kita semua yang tak luput dari kekhilafan ini dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain” ungkap ustadz yang akrab disapa Opat ini.

Dalam Tabligh Akbar dan Halal bi Halal 1443 Hijriah Majelis Dzkir At-Thohir dilaksanakan silatrahmi Ulama dan Pemberian Santunan untuk Anak Yatim dan Bantuan untuk Pondok Pesantren. (JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.