Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungOlahraga

Target 5 Besar, KORMI Lampung Monitoring 36 Cabor

3
×

Target 5 Besar, KORMI Lampung Monitoring 36 Cabor

Share this article
KORMI Lampung
Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal Saat melakukan Monitoring Cabor yang akan bertanding pada FORNAS Palembang

BANDARLAMPUNG – Target dapat masuk lima besar. Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung, terus melakukan monitoring ke 36 cabor.

Bahkan, ketua Umum Kormi Lampung, Ansori Djauzal secara maraton melakukan monitoring beberapa cabor yang melakukan latihan di kawasan PKOR, Sabtu (28/5) sore.

Disela-sela kegiatannya, Bang- An sapaan akrabnya menyebutkan, monitoring ini merupakan salah satu persiapan KORMI Lampung untuk Festival Olahraga Reaksi Nasional (Fornas) ke VI di Sumatera Selatan Juli mendatang.

“Tentunya, dalam FORNAS ke VI ini. Kita menargetkan untuk berada di lima besar. Untuk itu. Persiapan terus kita kita lakukan jelang perhelatan olahraga dua tahunan ini, sejak beberapa bulan lalu,” Ujarnya.

Dirinya menjelaskan, tentunya pengalaman FORNAS V di Samarinda lalu. Lampung berhasil berada di posisi peringkat ke 7 dengan perolehan 5 medali emas, 8 perak, 4 perunggu.

“Tentunya, dalam ajang FORNAS VI ini, peserta menjadi lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Tentunya cabor yang tahun lalu mendatkan emas kita terus perkuat. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan medali emas,” kata Ansori.

Berdasarkan hasil monitoring, beberapa cabor seperti senam, panahan dan cabor lainya yang beregu memiliki peluang untuk menyumbang emas.

“Alhamdulillah, tahun ini ajang FORNAS berada di Palembang. Beberapa Cabor yang memiliki kategori beregu berangkat. Dan diharapkan dapat menambah perolehan medali emas,” Ungkap Ansori.

Dia menyebutkan hasil FORNAS ke VI ini, akan dijadikan sebagai modal untuk FORNAS ke VII di Bandung.

“Hasil FORNAS ke VI ini akan kita jadikan sebagai modal untuk persiapan FORNAS ke VII di Bandung,” Pungkas Ansori. (Adk/JF)