Gempa Terasa Hingga Bandarlampung dan Sejumlah Daerah

  • Share
CUKUP TERASA : Gempa berkekuatan M 5,4 di Tanggamus Provinsi Lampung, juga dirasakan di sejumlah daerah lain di Provinsi Lampung. (Foto Tangkap Layar)

BANDARLAMPUNG : Warga di Bandar Lampung dan sejumlah daerah lainnya di Provinsi Lampung dikejutkan dengan gempa bumi yang terjadi pukul 14:10:06, pada Selasa 31 Mei 2022.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitude 5,4 itu terjadi di 100 kilometerBarat Daya, Tanggamus, Provinsi Lampung atau lokasi : 6.18 LS, 104.11 BT dengan kedalaman 10 kilometer.

Hingga berita ini diturunkan, dari laman facebook Bmkglampung terpantau informasi gempa ini sudah mendapatkan 34 komentar dan 82 kali dibagikan serta  97 tanda suka.

Dari kolom komentar, selain di Kabupaten Tanggamus. Gempa juga dirasakan di hampir daerah Bandarlampung yakni Telukbetung, Wayhalim, dan Kemiling.

Seperti dikatakan pemilik akun Devano Ajie : “Teluk betung terasa getaranya”.

Sejumlah  daerah di Kalirejo, Kabupaten Pringsewu, Natar Kabupaten Lampung Selatan, Pesisir Barat dan Lampung Barat juga turut merasakan.

Pemilik akun Mamanya Abang Winanda Adekzaki menuturkan ”Lampung barat pun sampai berhamburan krna bgtu bsar getaranya dan lumayan lama”

Salah seorang karyawan swasta di Bandarlampung yang menempati gedung lantai tiga menyatakan memilih turun sesaat ketika gempa mulai dirasakan. ”Gempanya lumayan kencang,” ujar karyawan seraya meninggalkan gedung perkantoran. (TIM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.