Wabup Ardito Hadiri Pelatihan Guru di SMAN 1 Terbanggi Besar

  • Share

LAMPUNG TENGAH- Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menghadiri kegiatan pelatihan jurnalistik untuk guru Bahasa Indonesia, tingkat SMP, SMA, SMK dan MA se Lampung Tengah.

Pelatihan jurnalistik praktis yang diselenggarakan di aula SMA Negeri 1 Terbanggibesar Tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Surat Kabar Harian Radar Lamteng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Radar Lamteng ke-16 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022.

Pelatihan jurnalis praktis yang bertemakan  sinergitas jurnalis dalam membangun informasi dunia pendidikan itu diikuti oleh 37 peserta  dari masing-masing sekolah yang ada di Lampung Tengah.

Selain Wakil Bupati, turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan Lampung Tengah Yos Devera, Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Haryad, Ketua SMAN1 Terbanggibesar Haryono dan juga Ketua MKKS SMK serta SMA Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan  bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik praktis seperti ini dirasa cukup perlu dilakukan di dalam dunia pendidikan.

Sebab selain memberikan pemahaman dan wawasan kepada para guru, bagaimana jurnalistik menjalankan tugasnya juga bisa mengetahui bagaimana cara menulis berita yang baik. Sehingga apabila di sekolah ada kegiatan-kegiatan para guru juga bisa membuat tulisan yang nantinya menjadi sebuah berita.

Selain belajar bagaimana menulis berita yang baik dan benar para guru juga belajar terkai publik speaking, dimana publik speaking itu sangat penting.

Untuk itu dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik praktis yang menghadirkan narasumber dari Radar Lamteng dan Radar TV ini para guru yang mengikutinya  bisa benar-benar belajar tentang dunia jurnalistik.

Orang nomor dua di Lampung Tengah ini berharap dengan telah di selenggarakannya pelatihan jurnalistik kepada para guru, bisa melatih para guru yang ada di lampung tengah ini untuk menunjukkan kemampuannya dalam bentuk tulisan sehingga bisa mewarnai jurnal-jurnal yang ada di media sosial saat ini.

Pihaknya berkeyakinan, seluruh guru bahasa indonesia di lampung tengah ini, memiliki kemampuan yang luar biasa, hanya saja mereka masih belum mengetahui bagaimana metode penulisan sebuah berita yang bisa dinikmati oleh para pembacanya.

Sementara itu dalam sambutanya Direktur Radar Lamteng I Gede Putu Kristanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta yang telah hadir dan mengikuti pelatihan tersebut.

Gede Putu Kristanto menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya pelatihan jurnaslistik praktis ini adalah selaku media khususnya Radar Lamteng ingin semakin mendekatkan dunia jurnalis ke mitranya khsusunya dunia pendidikan yang selama ini telah mencerdaskan kaum jurnalis.

Tidak hanya memberikan pelatihan kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada para guru yang mengikutinya untuk menunjukkan tulisan terbaiknya.(tik/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.