Warga Way Kanan Antusias Ikuti Tabligh Akbar Majelis Dzikir At-Thohir

  • Share
Pelantikan Pengurus Majelis Dzikir At Thohir Kabupaten Way Kanan di Ponpes Darul Fattah Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar

WAY KANAN-Majelis Dzikir At-Thohir (MDA) kembali menggelar Tabligh Akbar dan Halal Bihalal bersama Ulama, Kyai, Santri dan Masrakat Kabupaten Way Kanan (31/5). Kegiatan ini difokuskan di Pondok Pesantren Darul Fattah Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan mendapat Antusias Ratusan masyarakat. Acara dihadiri langsung oleh Koordinator Pusat Majelis Dzikir At-Thohir Kh. Syofwatillah Mohzaib, sekaligus penceramah.

Hadir pula Pengurus Pusat MDA Imam Warmansyah, Koordinator Provinsi Lampung Syamsir Firdaus, Ketua MDA Way Kanan Muhamad Mahmud dan Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman.

Majelis Dzikir At-Thohir merupakan Majelis yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti Dzikir dan Kegiatan Keagamaan lainnya, dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada allah SWT.

Koordinator Pengurus Pusat MDA KH. Syofwatillah Mohzaib mengatakan Majelis Dzikir At-Thohir ini dicetuskan pertama kali oleh Erick Thohir yang juga mentri BUMN Republik Indonesia Periode 2019-2024.  Majelis Dzikir A-Thohir hadir sebagai bagian dari Dakwah Islamiah dan gerakan keagamaan. Penamaan Majelis Dzikir At-Thohir terinspirasi dari sosok Almarhum Ayahnya H. Muhamad Teddy Thohir.

 

“Saya salut dengan Kepedulian pak Erick Thohir untuk membangun Masyarakat yang taat beragama melalui dzikir, pikir dan Beramal sholeh, bahkan beliau juga sudah membangun Masjid megah di Indonesia dan di Los Angles Amerika” Ujar Kiyai yang akrba disapa Opat ini.

 

Dalam kesempatan acara Tablig Akbar ini tidak hanya diisi dengan Dzikir dan tausiah melainkan disertai santunan terhadap 100 anak yatim piatu, pemberian bantuan kepada pesantren dan pelantikan pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Way Kanan dengan Ketua KH. Muhamad Mahmud.

 

Sementara itu Imam Warmansyah, anggota pengurus pusat MDA mengatakan saat ini Majelis Dzikir At-Thohir sudah Roadshow di tiga provinsi yakni Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Provinsi Lampung. “Pembentukan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir sudah kita lakukan di Tiga Provinsi yakni Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Provinsi Lampung” ungkapnya. (Ded/JF)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.