Majelis Dzikir At-Thohir Siap Gaungkan Hingga ke Desa-Desa

  • Share
Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota berphoto bersama Penceramah Habib Muhammad Syahab

BANDAR LAMPUNG-Puncak Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal 1443 H yang digelar Majelis Dzikir At Thohir di Provinsi Lampung dipusatkan di Lapangan Baruna Ria Panjang Kota Bandar Lampung (5/6/22). Ribuan Jamaah tumpah ruah pada rangkaian kegiatan Dzikir dan Santunan Anak Yatim sekaligus pelantikan pengurus Majelis Dzikir At Thohir Kota Bandar Lampung ini, dimana sebelumnya telah digelar di Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Hadir sejumlah Tokoh seperti Herman HN, Kapolsek Panjang M.Jhoni Forkopimda Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kota Bandar Lampung oleh Sekretaris Koordinator Pusat Majelis Dzikir At-Thohir dilanjutkan dengan Pelantikan. Sebagai Koordinator Kota Majelis Dzikir At-Thohir Bandar Lampung Ustadz Elpi Anwari,S.E yang dilantik oleh Koordinator Provinsi Lampung Syamsir Firdaus.

Usai Pelantikan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan dari Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Erick Thohir kepada Pondok Pesantren dan Masjid di Kota Bandar Lampung oleh Koordinator Pusat Majelis Dzikir At-Thohir KH.Syofwatillah Mohzaib yang diterima oleh Koordinator Kota Bandar Lampung Lampung Ustadz Elpi Anwari,S.E.

Sebagai Tauladan dalam Bersedekah Erick Thohir melalui KH.Sofwatillah Mohzaib juga memberikan bantuan kepada 400 Anak Yatim di Kota Bandar Lampung. Menariknya usai penyerahan secara simbolis salah satu Anak Yatim Membacakan Surat untuk Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Erick-Thohir. “Terima Kasih pak Erick Thohir Atas Kebaikannya yang sudah peduli pada Kami anak Yatim yang sudah ditinggalkan Orang Tua dan harus berjuang untuk tetap maju bagi Masa Depan” Sekelumit kata ucapan Terima Kasih diucapkan lirih oleh Musa Penerima Santunan.

Lantunan kata tulus ungkapan terima kasih kepada Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Erick Thohir disambut Koordinator Pusat Majelis Dzikir At-Thohir KH.Syofwatilah Mohzaib yang memberikan Beasiswa Sekolah di Pesantren Modern IGM Al Insaniyah Asuhannya hingga Menyelesaikan Kuliah nantinya. “Musa mau sekolah di Pesantren saya dan Saya Tanggung sampai Kuliah” ungkap Kyai yang akrab disapa Opat ini. “Ya mau terima kasih ustadz “jawab Musa.

Dalam Sambutannya, Koordinator Pusat Majelis Dzikir At-Thohir KH.Syofwatilah Mohzaib, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di provinsi lampung maupun aparat kepolisian jika selama pelaksanaan Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal 1443 H yang digelar Majelis Dzikir At Thohir di Provinsi Lampung mengganggu kenyamanan masyarakat dan menyibukkan petugas kepolisian maupun anggota TNI. “Terima Kasih kami sampaikan kepada Masyarakat di Provinsi Lampung dan TNI-Polri atas Bantuannya” ujar KH.Syofwatillah Mohzaib.

Dalam kesempatan ini pula KH.Syofwatillah Mohzaib menyampaikan maaf atas ketidak hadiran Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Erick Thohir yang juga menteri BUMN. “Saya mewakili pak Erick Thohir sebagai Pembina Menyampaikan Maaf karena kesibukan beliau belum bisa hadir bersama masyarakat di Kota Bandar Lampung, namun Yakinlah meski demikian beliau sangat mendukung kegiatan ini terlaksana di Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung” ungkapnya.

Tak hanya kegiatan Tabligh Akbar kedepan Majelis Dzikir At-Thohir sedang merancang kegiatan Santri Peduli Lingkungan “Doakan program santri peduli lingkungan ini segera rampung” ujarnya

Sebagai Penceramah Habib Muhammad Syahab yang menyampaikan pentingnya Dzikir mengingat Allah SWT sebagai Sang Maha Pencipta dan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Keberadaan Majelis Dzikir At Thohir sebagai sarana untuk kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan selalu berdzikir dan bersholawat kepada Nabi” sebut Habib Muhammad Syahab

Kegiatan diakhiri dengan Dzikir dan Sholawat bersama yang diimami Habib Muhammad Syahab dan diikuti Ribuan Jamaah yang hadir.

Usai kegiatan Koordinator Pusat Majelis Dzikir At-Thohir KH.Syofwatilah Mohzaib menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat di Provinsi Lampung dengan kegiatan yang mendapat Antusias Masyarakat. Kedepan harapannya keberadaan Majelis Dzikir At-Thohir bisa digaungkan hingga ke Tingkat Kecamatan bahkan ke Desa-desa. “Ya harapannya tidak sampai disini saja, kegiatan Majelis Dzikir At-Thohir bisa sampai ke kecamatan bahkan ke Desa-desa” pungkasnya (JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.