Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Lagi, Dua Pimpinan Khilafatul Muslimin Diamankan

0
×

Lagi, Dua Pimpinan Khilafatul Muslimin Diamankan

Share this article
SEMPAT RICUH : Proses penangkapan dua tokoh Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung, Sabtu 11 Juni 2022, sempat diwarnai kericuhan. (Foto TL)

BANDARLAMPUNG : Tim gabungan kepolisian kembali mengamankan dua orang pimpinan Khilafatul Muslimin, di Bandar Lampung, Sabtu 11 Juni 2022, siang.

Dua tokoh dengan insial AA dan IF dibawa untuk dimintai keterangan. Muncul ketegangan hingga berujung ricuh, saat kedua tokoh sentral ini hendak dibawa aparat Ditsamapta Polresta Bandarlampung dan Polda Metro Jaya.

Tidak diketahui siapa yang memulai, terjadi kericuhan antara jemaah dan kepolisian berseragam serta sejumlah polisi berpakaian sipil.

Aksi saling pukul tak terhindari antara kepolisian dan sejumlah jemaah.

Hingga saat ini Kantor pusat Khilafatul Muslimin di Jalan WR Supratman, Bumi Waras, Bandar Lampung masih ramai aparat kepolisian dilokasi setempat

Dirreskrim Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya mengamankan dua tokoh penting dari Khilafatul Muslimin. Selain itu disita sejumlah barang bukti.

”Kita baru menangkap dua tokoh penting dari organisasi Khilafatul Muslimin. Inisialnya AA dan IF. Domisili Bandar Lampung,” kata Kombes Hengki Haryadi dalam keterangan di kantor Khilafatul Muslimin, Jalan WR. Supratman, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Sabtu (11/6).

Hengki menuturkan, barang bukti yang diamankan antara lain struktur organisasi dan uang yang diduga untuk operasional organisasi, dengan jumlah hingga miliaran rupiah.

Dilanjutkan, kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan. Banyak fakta yang ditemukan signifikan. Meskipun mereka fokus ke wilayah Polda Metro Jaya, namun tetap berkoordinasi dengan wilayah lain. Terlebih Khilafatul Muslimin berpusat di Lampung. (RMD)