22 Makanan Uji Sample Bebas Zat Berbahaya

  • Share
Satgas Pangan melakukan uji sample terhadap 15 produk olahan dan 7 sample produk segar.

BANDARLAMPUNG- Guna memastikan kualitas dan stok kebutuhan pokok jelang hari raya idul adha Satgas Pangan Kota Bandarlampung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar tradisional dan modern di bandarlampung yakni Pasar Tamin, Pasar Panjang dan Transmart, Kamis pagi 16 Juni 2022.

Tole Dailami Ketua Tim Satgas Pangan menjelaskan petugas melakukan uji sample terhadap 15 produk olahan dan 7 sample produk segar, hasilnya negatif dari bahan berbahaya.

“Uji sample terhadap 15 produk olahan dan 7 sample produk segar, hasilnya negatif dari bahan berbahaya,” jelas Tole Dailami.

Mengenai kenaikan harga pangan, Tole mengaku dalam sebulan ini komoditi cabai, bawang dan telur ayam mengalami kenaikan harga. Faktornya dikarenakan daerah petani penghasil bawang asal Bima dan Brebes mengalami gagal panen karena faktor cuaca yang tidak menentu.

Kendati demikian, Tole mengalami untuk ketersediaan stok yang dibutuhkan masyarakat aman hingga hari raya idul adha.

Iin salah satu pedagang di Pasar Panjang mengaku, beberapa komoditi pangan  mengalami kenaikan harga sejak sebulan terakhir. “Sudah sebulan naik, semoga harga kebutuhan pokok segera stabil mengingat kebutuhan hidup semakin berat,” jelasnya.

Diketahui beberapa komoditi pangan naik harga seperti telur ayam mencapai Rp27 ribu perkilogram,  Cabai Setan Rp95 ribu perkilo dan Bawang Merah mencapai Rp55 ribu perkilogram.(san)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.