400 Kg Cabai dan 100 Kg Bawang Merah Dijual Murah

  • Share
Pemprov Lampung melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar, Rabu 22 Juni 2022.

BANDARLAMPUNG- Harga komoditi cabai dan bawang merah  di sejumlah daerah di Provinsi Lampung masih tinggi .

Guna mermbantu meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan, Pemprov Lampung melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)  menggelar operasi pasar, Rabu 22  Juni 2022.

Asisten II Bidang Perekonomian  dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi, mengatakan  operasi pasar digelar di tiga pasar tradisonal di Kota Bandarlampung yaitu  Pasar Tugu, Pasar Pasir Gintung dan Pasar Kangkung.

“Tahap pertama operasi pasar  telah menyiapkan 400 kilogram cabai merah yang dijual dengan harga  Rp 70 ribu per kilogram, sedangkan untuk bawang merah telah disiapkan 100 kilogram yang dijual dengan harga Rp 50 ribu per kilogram,” jelas Kusnardi

Seluruh pasokan diproduksi langsung oleh petani Lampung di Ketapang dan Lampung Selatan .

Dahlia salah satu konsumen cabai di operasi pasar  warga Kampung Sawah ,Bandarlampung , mengaku ikut terbantu dengan adanya program operasi pasar yang menurutnya sangat meringankan.”Ya sangat membantu kan sekarang mahal,” jelasnya.

Jika harga komoditi cabai dan bawang merah masih tinggi Pemprov Lampung akan terus menggelar operasi pasar di sejumlah kabupaten/kota guna pemantauan inflasi.

Saat ini harga cabai merah dipasaran dijual Rp90 ribu perkilogfram sementara bawang merah Rp 60 ribu perkilogram.(gin/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.