Arinal Lepas Kontingen Atlet FORNAS VI Palembang

  • Share
Gubernur Arinal melihat pertunjukan salah satu atlet kungfu cilik sebelum dilepas ke Palembang

BANDARLAMPUNG – Bertempat di halaman Mahan Agung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas kontingen atlet yang bakal berlaga dalam Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VI, Jum’at (24/6).

Dalam FORNAS VI di Palembang ini, Komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) mengirim 542 atlet dan official.

Dalam sambutannya, gubernur Lampung Arinal Djunaidi, meminta agar atlet yang berangkat dapat memberikan hasil yang terbaik untuk provinsi Lampung.

“Meskipun FORNAS ini bukan olahraga prestasi, namun ajang ini cukup bergengsi, saya sangat berharap atlet dapat membawa nama baik di ajang FORNAS Palembang mendatang,” pesan gubernur.

Arinal berharap, agar olahraga tradisional ini semakin berkembang, sehingga akan muncul atlet baru yang bisa mengharumkan nama daerah. Olahraga rekreasi, prestasi maupun pendidikan, saling berhubungan. Oleh karena itu, pemerintah daerah juga sangat mendukung festival olahraga rekreasi ini.

“Harapan kami melalui festival olahraga semacam ini bisa membuat anak-anak muda maupun para orang tua untuk gemar berolahraga. Dan rencananya kita akan membangun sport center,” ucap Gubernur Arinal.

Sementara itu Ketua KORMI Lampung, Ansori Djauzal menjelaskan, dalam FORNAS VI di Palembang kali ini, KORMI Lampung mengirimkan 542 atlet dan ofisial. Tergabung dalam 36 induk organisasi (Inorga).

“Untuk target sendiri, kami menarget lima besar. Pengalaman peringkat 7 di FORNAS Vl di Samarinda, menjadi modal kami untuk mencapai target tersebut,” tegas Ansori. (Adk/JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.