Dana Rp769 Juta Raib, Kadis P3AP2KB Akui Bendahara Lalai

  • Share

WAY KANAN- Suana Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (P3AP2KB) Kabupaten Way Kanan terlihat ramai (1/7) usai bendahara dan keempat rekanya menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca, 30 Juni 2022.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Way Kanan Indra Kesuma, mengatakan anggaran sebanyak Rp769.496.059 berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 dari pemerintah pusat dalam realisasi anggaran  triwulan dua akhir diperuntukan untuk dana Biaya Operasional Keluarga Berencana (BOKB) selama tiga bulan.

Diantanranya untuk penyedia layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus pelaksanaan advokasi kie dan honor pendayagunaan tenaga penyuluh KB petugas lapangan.

“Kejadian yang menimpa bendahara Evi Susanti merupakan kelalain, karena kurang memperhatikan keamanan meski sudah sudah empat tahun bekerja dibidangnya,” jelasnya.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hokum. Sebelumnya diberitakan, mobil Bendara Dinas P3AP2kb dibobol maling saat sedang istirahat membeli minum di Cafe Puding Kelurahan Taman Asri, Kecamatan Baratu.(dtn/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.