Sambutan Hangat Kontingen Lampung di Ajang FORNAS VI

  • Share
Sambutan Kontingen Atlet Lampung di Ajang FORNAS VI Palembang

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyambut kedatangan kontingen atlet Lampung yang berlaga dalam Festival Olahraga Rekreasi nasioal (Fornas) VI, di Kawasan Jakabaring Palembang, Jumat (1/7/2022) siang.

Kontingen Lampung yang dipimpin langsung oleh Plt Kadispora Lampung, Descatama Paksi Moeda didamping oleh ketua Umum Kormi Lampung, Ansori Djausal. Langsung disambut oleh Biro Kesra dan Dinas Perhubungan Sumsel dan panitia Fornas VI.

Plt Kadispora Lampung, Descatama Paksi Moeda dan ketua Umum KORMI Lampung, Ansori Djausal langsung dipakaikan kalung kain tenun (khas Palembang). Kontingen atlet Lampung yang diturunkan dalam Fornas VI Palembang sendiri sebanyak 542 atlet.

Mewakili Gubernur Lampung, Plt Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, memberikan apresiasi terhadap tuan rumah atas penyambutan yang diberikan untuk kontingen atlet Lampung.

“Seperti apa yang dikatakan oleh pak gubernur Arinal, Lampung dan Sumatera Selatan itu saudara. Dan ini terbuti dalam penyambutan kedatangan kontingen atlet Lampung yang begitu hangat. Kita tentunya sangat apresiasi pemerintah provinsi Sumsel sebagai tuan rumah dalam penyambutan tamu begitu hangat,” kata dia usai acara penyambutan.

Penyerahan Cinderamata dari Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal

Dia berharap, para atlet dapat memberikan prestasi yang terbaik untuk provinsi Lampung, diajang Fornas Palembang ini. Target lima besar nasional yang ditargertkan oleh KORMI Lampung dapat tercapai.

“Harapan pak gubernur Arinal, atlet-atlet KORMI dapat mengharumkan nama Lampung diajang Fornas Sumsel ini. Mendapatkan medali sebanyak-banyaknya. Tentunya semangat sportifitas harus di junjung tinggi,” kata dia.

Sementara itu, Zainudin perwakilan dari Biro Kesra provinsi Sumsel menyebutkan Lampung dan SUmsel satu rumpun, artinya saudara dekat . Pengalaman menjadi tuan rumah asean games dan sea games 2018, dijadikan modal untuk terselengaranya Fornas VI di bumi Sriwijaya ini. Tentunya penyambutan kotingen yang datang di Sumsel ini merupakan arahan langsung dari guebernur Herman Deru.

“Agar Fornas VI berjalan dengan lancar,Pak Gubernur Herman Deru mengerahkan seluruh OPD di Sumsel untuk menjadi LO membantu setiap kontingen yang hadir di bumi Sriwijaya ini. Lampung, tidak hanya tetangga kami, tapi kami juga bersaudara dengan Lampung,” kata dia. (Adk/JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.