Tuan Rumah Apresiasi Kontingen Lampung

  • Share

PALEMBANG – Tim Official kontingen atlet Lampung, mendapatkan apresiasi dari tuan rumah, dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI di Pelembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/6).

Dalam gelaran fornas VI ini, team official kontingen Lampung dinilai oleh pengurus KORMI Sumatera Selatan sebagai official yang paling terorganisir. Mulai dari jadwal pertandingan hingga pelayanan kesehatan tersusun rapi, memudahkan para atlet untuk mendapatkan informasi pertandingan.

Hal ini dikatakan langsung oleh bendahara KORMI Sumatera Selatan, Dewi Fahrozi. Saat meninjau tempat penginapan kontingen atlet dari Lampung, di wisma altet, kawasan Jakabaring city, Kamis (30/6/2022) sore.

“Wah rapi ya Official Lampung ini. Punya pos-pos sendiri, sudah sangat teratur. Ada jadwal pertandingan yang ditempel, dan petugas medisnya mau melayani kontingen dari provinsi luar Lampung,” ujar Dewi Fahrozi saat melihat tim medis Lampung melakukan pemeriksaan kepada salah satu atlet dari Papua secara tidak sengaja.

Dia menilai, terorganizirnya tim official kontingen Lampung ini, tak lepas dari pengalaman pimpinan di KORMI Lampung. Dan diimbangi oleh peran anak-anak muda yang memiliki konsen dibidang olahraga. Sehingga kontingen lampung bisa dikatakan yang paling baik.

“Jika tidak pimpinan KORMI Lampung punya pengalaman organizer even, tidak mungkin tim official serapih ini, teratur, punya puskesmas sendiri, punya jadwal yang jelas. Mungkin panitia pelasana juga tidak sejauh ini,” kata dia.

Ketua umum KORMI Lampung, Ansori Djauzal berterima kasih kepada tuan rumah atas apresiasinya terhadap kontingen Lampung.
Diapun mengakui, menyambut Fornas VI Palembang ini, KORMI Lampung telah melakukan perencanaan dan persiapan sejak enam bulan lalu.

“Alhamdulillah, kontingen mendapat apresiasi dari tuan rumah. Mudah-mudahan dengan perencanaan dan persiapan yang baik, dibarengi dengan prestasi yang dihasilkan oleh para atlet. Bisa membawa nama baik Lampung di peringkat nasional,” ujar Ansori Djauzal, disela-sela peninjauan inorga yang sedang melakukan pertandingan.

Dia pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemda dan KORMI Sumatera Selatan sebagai tuan rumah FORNAS VI. Dia sangat merasakan penyambutan dan pelayanan tuan rumah kepada para kontingen begitu hangat.

“Saya melihat, pengalaman tuan rumah pernah mengelar seagame 2018. Penyambutan tuan rumah maupun KORMI pusat sangat baik. Masyarakat Sumsel sangat ramah terhadap para kontingen,” kata dia.

Perlu diketahui FORNAS VI di Palembang sendiri diikuti 55 induk olahraga dan 12 cabang olahraga rekreasi masyarakat dan bakal berlangsung mulai 1- 7 Juli 2022.(*)

Editor: Septa Ardinata
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.