Yoga Lampung Juara Umum FORNAS VI

  • Share

PALEMBANG – Kontingen Yoga Lampung, keluar sebagai juara umum dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang.

Hasil ini, tak lepas dari penampilan apik dari atlet Yoga Lampung yang berhasil meraih dua medali emas di ajang Fornas VI.

Pelatih atlet Yoga Lampung, Arya Genanta menjelaskan, Fornas VI ada lima kategori yang dipertandingkan yaitu Perorangan, Doble, Triple, Beregu, dan Masterclass. Kontingen atlet Yoga Lampung berhasil tampil apik di empat kategori.

“Kita dapat medali emas dari kategori beregu dan perorangan. Sedangkan untuk kategori Double dan triple kita mampu meraih terbaik empat dan lima. Sehingga panitia menobatkan kita sebagai juara umum,” kata dia, Minggu (3/7/2022).

Keluar sebagai juara umum, Kontingen atlet yoga Lampung mendapatkan kesempatan mengikuti yoga festival di Gramedia World Palembang.

“Kita dapat penghargaan juga dari PPYNI, sebagai Umum tampil di Yoga Festival Nasional. Juara satu Syamsurizal akan tampil dalam kegiatan tersebut,” kata dia.

Sementara itu, selain Lampung, Provinsi Bali keluar sebagai juara Favorit disusul dengan provinsi Kepri sebagai juara musik terbaik

Dengan hasil ini, perolehan medali Lampung sementara sebanyak enam medali. Lima medali emas dari Induk Olahraga (Inorga) Persatuan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI), kategori perorangan dan beregu, induk olahraga Persatuan Bina Raga Dan Fisik Indonesia (Perbafi) kategori Disabilitas, kemudian APPSBI kategori Beregu dan terakhir Komunitas Sepeda tua Indonesia (Kosti) kategori putri. Dan satu medali perunggu dari APPSI dari kategori master perorangan.(rmd/san)

Editor: Septa Ardinata
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.