Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

1 Menyerahkan Diri, Polisi Buru Pelaku Lainya

0
×

1 Menyerahkan Diri, Polisi Buru Pelaku Lainya

Share this article
Kasatreskim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra.

BANDARLAMPUNG- Ketua ormas Laskar Merah Putih di Bandar Lampung diduga menjadi korban pembunuhan, di Jalan Ir Sutami Kampung Purwodadi, Kelurahan Way Laga  Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung Minggu sore, 3 Juli 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban adalah Hapitu Rahman (40) warga Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang, dia mendapatkan luka tusuk ditubuhnya. Sebelumnya korban menghaidiri acara pernikahan di Kampung Sukajadi, Kelurahan Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Selanjutnya, terjadi perselisihan dengan seorang laki-laki. Selain korban yang meninggal dunia, dua rekannya mengalami luka-luka. Diketahui salah satu pelaku sudah menyerahkan diri tadi malam bersama keluarga.

Kasatreskim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra menjelaskan pihaknya telah mengamankan salah satu terduga berinisial A(30) warga Bandar Lampung, yang merupakan sebagai pelaku utama.

“Akan ada pelaku baru terkait tewasnya ketua organisasi laskar merah putih (LMP), akan dilakukan pengembangan penyelidikan dan hasilnya akan disampaikan,” ujar Kasatreskim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra 4 Juli 2022.

Dari pemeriksaan awal, terduga pelaku memukul korban dari belakang dengan benda sajam (celurit, parang ) sehingga korban mengalami luka di kepala bagian belakang, dada berupa luka sabetan sajam.

“Barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku berupa sebuah celurit dan parang. Terkait motif terduga pelaku, masih dilakukan pengembangan dan pendalaman,” imbuhnya.

Disinggung apakah pelaku merupakan terduga dari ormas lain yang menyerang korban, Dennis menjelaskan terduga pelaku merupakan perseorangan dan bukan anggota ormas.(jps/san)