Dua Atlet Cilik Pelangi Lampung Siap Bersaing dengan Atlet Senior

  • Share
Dua Atlet Cilik Asal Pelangi Lampung akan Bertanding dengan pelayang pelayang senior di kelas adu tarik

PALEMBANG – Sebanyak sembilan atlet layang-layang Lampung bakal bertanding dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan (Sumsel).

Bertempat di lapangan kecamatan Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Para atlet ini akan melakukan pertandingan selama dua hari, hari ini hingga  besok, Selasa (5/7/2022).

Gino Vanollie selaku Ketua Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi) Lampung menyebutkan sembilan atlet yang dikirim ini akan turun dalam kategori kreasi 2 dimensi, kreasi 3 dimensi, layangan train dan layangan adu.

“Untuk kategori kreasi 2 dimensi kita turun dengan layangan Gajah Transformer, kategori 3 Dimensi dengan Layangan Garuda Nusantara, train naga dan kartun” kata dia, Senin (4/7/2022).

Gino menyebutkan ada yang istimewa diajang Fornas Palembang ini. Pelangi Lampung mengirimkan dua atlet layang-layang cilik yang akan bertanding dengan senior.

“Atlit kita cukup istimewa, karena kita menurunkan dua pemain cilik bernama Awan umurnya  12 tahun, dan Ferel  yang juga berumur 12 tahun. Mereka akan bersaing dengan pelayang pelayang senior di kelas adu tarik,” ujar Gino.

Gino melanjutkan  bukan hanya sekedar memperebutkan medali, pertandingan layang-layang ini juga dijadikan sebagai hiburan masyarakat dan mempererat persaudaraan sesama bangsa.

Atlet Layang-Layang Pelangi Lampung siap menyemarakkan FORNAS VI dalam kategori kreasi 2 dimensi, kreasi 3 dimensi, layangan train dan layangan adu.

“Dengan motto andalan fly for brotherhood, one sky one world (terbang untuk persaudaraan dalam satu Langit), layangan sangat ingin tali persaudaraan dan persatuan bangsa tetap terjalin erat” kata dia.

Diketahui dalam ajang Fornas VI di Sumatera Selatan ini, Cabor layang-layang sendiri akan diikuti oleh para Atlit Layang-layang dari 10 Provinsi. (Adk/JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.