Dulang 6 Emas, Bandar Lampung Juara Umum Kejurda BKC Lampung

  • Share
SELAMAT : Kontingen Kota Bandar Lampung meraih juara umum Kejurda Karate BKC Pengprov Lampung. (Foto Ist)

BANDARLAMPUNG : Kontingen BKC Kota Bandarlampung menyabet predikat juara umum perhelatan Kejuaraan Daerah Karate Bandung Karate Club (BKC) Tingkat Provinsi Lampung berakhir pada hari Ahad, 3 Juli 2022.

Dari serangkaian pertandingan pada 1-3 Juli 2022 di Hall B PKOR Way Halim Bandar Lampung, para karateka Bandarlampung mendulang 6 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu.

Posisi runner up diraih kontingen Lampung Selatan, dengan 5 emas, 8 perak, 5 perunggu disusul posisi tiga diraih Lampung Barat, dengan 5 emas, 7 perak, dan 4 perunggu.

Tropy juara umum dan uang pembinaan, diserahkan Ketua Umum BKC Pengrov Lampung Tony Eka Candra, kepada Ketua Umum BKC Pengcab Kota Bandar Lampung, Ari Soekrisno.

Ketua Harian BKC Lampung M. Ali Chandra mengingatkan prestasi yang diraih bukan akhir dari tujuan berlatih karate.

”Ini harus dijadikan tolak ukur hasil berlatih yang selama ini dilakukan untuk meraih prestasi lebih baik dan lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Kejurda Karate BKC Tahun 2022 ini menunjukan kekuatan karateka hampir merata, tidak lagi didominasi Kontingen Bandar Lampung atau Lampung Tengah dan Lampung Selatan. Muncul kekuatan dari Lampung Barat dan Lampung Timur.

”Kepada para karateka BKC agar meningkatkan prestasi semua bidang, terutama prestasi belajar atau akademik dan olah raga, khususnya prestasi karate. Harus pula menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena mampu merusak masa depan generasi bangsa,” jelasnya

Penyandang sabuk hitam DAN VI karateka ini mengatakan, juara satu dari kelas open tournamen, akan dijadikan atlit binaan dalam pemusatan latihan daerah BKC Lampung bersama para atlet yang telah terlebih dahulu menghuni Pelatda BKC Lampung maupun Pelatda FORKI Lampung. (Tim)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.