Gangguan Server, 100 Peserta SMMPTN Dipastikan Gagal

  • Share

BANDARLAMPUNG- Pelaksanaan tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN) Barat di Universitas Negeri Lampung (Unila) harus ditunda hingga 5 Juli 2022 akibat aplikasi atau server SMMPTN mengalami gangguan.

Muhammad Komarudin Kepala Humas Penermaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, mengatakan seharusnya tes dilaksanakan satu hari sebelumnya (4/5), namun akibat adanya gangguan pada aplikasi server pusat SMMPTN maka pelaksanaan tes harus di tunda.

Ujian dilakukan dua sesi, sesi pertama pada pukul 7.45 Wib sampai pukul 11.41 Wib  dan sesi ke dua dilakukan pada pukul 13.00 Wib sampai pukul 16.56 Wib.

“Hari ini dapat dikatakan lancar karena seharusnya tes dilaksanakan di hari sebelumnya namun akibat adanya gangguan pada aplikasi server pada pusat SMMPTN maka pelaksanaan tes harus di tunda dan dilaksanakan pada hari ini dengan dua sesi,” jelas Komarudin.

Diketahui, daya tampung pada smmptn barat sebanyak 1.901 mahasiswa baru terdiri dari 894 orang Saintek dan 1.007 orang Soshum dengan 61  jumlah program studi.

Dalam tes kali ini, seratus peserta dinyatakan gagal karena tidak hadir. Pengumuman tes SMMPTN Barat unila akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2022 mendatang.(dis/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.