Lampung Makin Kuat Bertengger Posisi Kelima di FORNAS

  • Share
Ketua umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung, Anshori Djausal saat berphoto dengan Atlet Skateboar. Dirinya bersyukur kontingen Lampung berhasil menambah dua medali emas

PALEMBANG – Tambah dua medali emas, kontingen Lampung semakin kuat bertengger di peringkat ke V Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Palembang, Rabu (6/7/2022). Dua emas tambahan yang diperoleh Lampung ini, didapat dari Cabor skateboard, dan Senam Kebugaran.

Dengan bertambahnya dua medali emas ini. Jumlah total medali emas kontingen atlet Lampung sebanyak 37 medali emas. Menempatkan Lampung di posisi V klasemen sementara FORNAS Palembang.

Ketua umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung, Anshori Djausal bersyukur kontingen Lampung berhasil menambah dua medali emas.”Alhamdulillah, kontingen atlet Lampung bisa menambah dua medali emas hari ini,” kata dia.

Diapun mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen atlet Lampung, telah berjuang memberikan hasil yang maksimal di Fornas VI ini. “Terimakasih untuk atlet yang telah berjuang di Fornas VI ini. Kita harus bersiap untuk Fornas VII di Jawa Barat,” kata pria yang akrab disapa bang An ini.

Sementara itu, ketua Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Lampung Diah Sulastri menjelaskan satu medali emas yang diperoleh cabor senam kebugaran dari kategori SKJ lansia beregu.”Alhamdulillah kita bisa menambah satu medali emas dari cabor senam kebugaran. Mudah-mudahan besok kita bisa menambah medali emas,” ujar Diah.

Sementara itu, M Kharmain ketua Komite Indonesia Sketboad (KIS) Lampung menyebutkan, perolehan satu medali emas yang diperoleh oleh Cabor Sketboad. Dari kategori  Long Ollie diperoleh Gavin Erlis Nobrian. “Alhamdulillah sesuai target, meskipun peluang kemenangan sketboad Lampung sangat tipis. Harus bersaing dengan provinsi besar yang sudah lebih dulu sketboad berkembang seperti, Jabar, DKI,Jogja, dan Jatim, sketparknya  sudah menyeluruh,” kata dia.

Dia menyebutkan, salah satu atlet unggulan dari kelas usia 15 tahun harus cidera lutut, diputaan ke dua dari tiga putaran yang harus diselesaikan.  Tidak bisa melanjutkan permainan. “Sebenarnya dari lima kelas yang dipertandingkan, beginer, game of sket, Long Ollie ,U 15 ,dan Basstret. Kita unggulkan di U15, sayangnya harus cindera,” kata Kharmain.

Ketua KORMI Lampung Berswa Photo dengan Atlet Senam Kebugaran yang meraih medali Emas

Kedepan, Sketboad akan terus berupaya untuk meningkatkan skill para atlet. Dan menggelar berbagai even di tingkat regional.”Untuk persiapan Fornas VII Jabar, kita akan persiapkan dari sekarang. Akan gelar even di akhir tahun ini,” kata dia.

Dengan bertambahnya perolehan medali hari ini, total keseluruhan medali yang didapat oleh kontingen atlet Lampung di ajang Fornas VI Palembang ini sebanyak 37 medali emas,  24 medali perak, 29 medali perunggu. Dengan hasil ini, posisi Lampung masih bertahan di posisi V klasemen sementara. Peringkat pertama ditempati Jawa Timur dengan perolehan 64 medali emas, 50 medali perak, dan 33 medali perunggu. Ditempel oleh tuan rumah, berada di posisi runner-up  63 medali emas, 90 medali perak, dan 93 medali perunggu. Sementara posisi ke tiga ditempati oleh DKI Jakarta dengan perolehan 48 medali emas, 37 medali perak, dan 41 medali perunggu. Jawa barat berada di posisi ke emapat dengan perolehan 44 medali emas, 53 medali perak, dan 50 medali perunggu. Sedangkan posisi ke Enam kelasemen sementara ditempati oleh Banten dengan perolehan 23 medali emas,  29 medali perak, dan 30 medali perunggu. (Adk/JF)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.