Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraPeristiwa

Kepala Sekolah Ini Jual Bendera Bantu Pengobatan Ahtar

1
×

Kepala Sekolah Ini Jual Bendera Bantu Pengobatan Ahtar

Share this article
doc. Radar TV Lampung

LAMPUNG UTARA – Dengan masih mengenakan pakaian dinasnya, Tri Wahyuning kepala Sekolah Dasar Negeri Sekipi, Kabupaten Lampung Utara, menjajakan bendera di trafigh light depan Ramayana Kotabumi.

Ini dilakukan Tri Wahyuning, untuk membantu keperluan ekonomi keluarga Ahtar bocah berusia tiga tahun yang mengidap penyakit tumor mata.

Tri Wahyuning dan Ahtar masih berstatus tetangga di desa tempatnya bekerja, yaitu Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara.

Wanita muda ini berjualan paruh waktu, setelah dirinya menjalankan tugas sebagai kepala sekolah.

“Ahtar yang menderita tumor mata memang telah mendapat bantuan pengobatan dari pemerintah dan yayasan. Namun keluarganya kesulitan ekonomi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jualan bendera dan umbul-umbul untuk membantu keluarganya,” jelas Tri Wahyuni.

Menurut Tri Wahyuning, meski hasil penjualan bendera tidak menentu, namun itulah bentuk kemampuan dirinya untuk membantu. Diharapkan momentum jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, menjadi berkah dengan menjual banyak bendera.

Tri wahyuning berharap, pihak dermawan mersepon hal ini dan ikut membantu meringankan beban Ahtar dan keluarganya. (sas/san)