Proyek Nasional Diprotes Nelayan Pesisir Lampung Selatan

  • Share
doc. Radar TV Lampung

LAMPUNG SELATAN – Proyek pembangunan pengaman pantai disepanjang pesisir Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan berdampak terhadap penghasilan nelayan.

 

Proyek ini dianggap mengancam keselamatan dan kesehatan warga sekitar. Usai menerima keluhan warga, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto langsung menemui nelayan Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa.

Nelayan menyampaikan sejak proyek milik pemerintah pusat ini berjalan kapal milik nelayan banyak yang rusak. Sebab kolam dermaga yang dibangun oleh pelaksana proyek tidak sesuai dengan proposal yang diajukan. Sedikitnya tujuh kapal nelayan rusak dihantam ombak saat sandar.

Warga dihantui rasa cemas jika kolam dermaga tidak segera dibangun, maka kapal nelayan yang rusak akan terus bertambah. Saat ini aktivitas di pelelangan ikan Kecamatan Rajabasa lumpuh total akibat tidak ada pasokan ikan.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menghimbau para nelayan tidak menghambat pembangunan. Terkait keluhan nelayan akan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Jika tidak ada solusi, pemerintah daerah Lampung Selatan akan membangun kolam dermaga sesuai keinginan nelayan melalui anggaran Dinas Perikanan dan Kelautan,” ungkap Nanang.

Warga juga mengeluhkan hilir mudik kendaraan proyek yang membuat jalan pesisir menjadi rusak, licin, dan berdebu.(mai/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.