Usai Salat Subuh Warga Temukan Bayi Berlumur Darah

  • Share
doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Salah seorang warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan di depan rumah warga di Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, Selasa pagi.

Idrus Ridwan, warga yang menemukan bayi menjelaskan saat hendak menunaikan ibadah shalat subuh, dirinya melihat kotak tergeletak diatas kursi bambu di halaman rumah. Dirinya mengira  kardus hanya berupa tumpukan pakaian milik anaknya.

Saat hendak berolahraga pada pukul enam pagi, Idrus baru menyadari bahwa kardus berisikan bayi dengan kondisi tali pusar sudah terpotong dengan badan masih berlumur darah. Diperkiraan umur kelahiran bayi baru dua jam.

Pertolongan pertama dilakukan dengan membersihkan dan memberikan bedong karena khawatir bayi kedinginan.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana sangat menyayangkan hal tersebut karena tiga dari empat kasus yang terjadi di Bandarlampung, orang tua bayi merupakan warga asal luar kota Bandarlampung. Pemkot Bandarlampung melakukan penyuluhan melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak kepada keluarga baru di Bandarlampung.

Saat ini bayi malang yang belum memiliki nama tersebut  sudah di bawa ke Rumah Sakit Daerah A Dadi Tjokrodipo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tim kesehatan.(sah/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.