Bocah Idap Tumor Mata Dirujuk Ke RSUDAM

  • Share
doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Upaya Tri Wahyuning,  Kepala Sekolah Dasar Negeri Sekipi, Kabupaten Lampung Utara membantu salah satu bocah pengidap tumor mata membuahkan hasil.

Sebelumnya, Tri Wahyuning rela berjualan bendera untuk membantu biaya pengobatan dan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga Wikra Saputra yang didiagnosa mengidap tumor mata.

Setelah viral dimedia sosial, Komisi V DPRD Provinsi Lampung bersama Pemerintah Daerah Lampung Utara dan PMI akhirnya membantu merujuk Wikra Saputra ke RSUD Abdul Moleok Bandarlampung untuk mendapatkan tindakan medis.

Anggota Komisi V Deni Ribowo yang ikut mengantarkan Wikra Saputra ke RSUDAM mengatakan banyak pihak tergugah untuk membantu karena keluarga korban tergolong keluarga tidak mampu.

Kondisi Ahtar kini semakin  mengkhawatirkan karena sudah dua tahun belum ditangani secara serius. Tunggakan BPJS menjadi kendala Ahtar untuk berobat. Pihak RSUDAM berjanji akan langsung menindak lanjuti pengobatan Ahtar.

“Dengan diraihnya Provinsi Layak Anak, diharapkan tidak ada lagi anak di Provinsi Lampung terbengkalai serta tidak sakit dan komitmen dalam mewujudkan Lampung sehat berjaya,” tutur Deni.(jps/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.