Lagi, Penemuan Bayi Gegerkan Warga

  • Share
doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Warga Jalan Kamboja Kelurahan Kebon Jeruk, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada hari Jumat pagi.

Penemuan ini bermula saat remaja bernama Akmal melintas di sekitar tempat pembuang sampah sementara  Jalan Kamboja, Kebon Jeruk untuk membeli bubur ayam mendengar tangisan bayi dari arah pembuangan sampah.

Remaja 15 tahun ini mendekati lokasi dan ditemukan paperbag yang didalamnya. Terdapat bayi lengkap dengan ari-ari nya, dirinya langsung menghubungi orang tua dan membawa bayi ke rumah sakit bersama polisi, namun saat di periksa bayi sudah meninggal dunia.

Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Doni Aryanto mengatakan untuk bayi saat ini sudah berada kamar jenazah RSUDAM, setelah sempat di observasi oleh petugas Rumah Sakit Graha Husada beberapa saat setelah ditemukan.

Kini petugas telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman cctv di sekitar lokasi dan berdasarkan pemeriksaan awal terdapat mobil yang melintas di lokasi serta membuang bungkusan di TKP.

Temuan ini menambah daftar panjang kasus pembuangan bayi di Kota Bandarlampung, sejak  Februari 2022 hingga Agustus 2022 sudah ada tiga kasus pembuangan bayi, pertama penemuan bayi perempuan disemak-semak Kebun Singkong Jalanpulau Nias, Gang Pubian Ujung, Sukabumi, 24 Febuari 2022.

Kedua, penemuan bayi laki-laki  berusia 10 hari dibungkus dalam sebuah kardus terjadi di sebuah teras rumah di jalan.

Gatot Subroto Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, 11 Juli 2022  malam. Hingga pada 2 Agustus 2022, penemuan bayi baru lahir di dalam kardus di depan rumah warga Jalan Yasir Hadi Broto Kelurahan Tanjungraya, Kecamatan Kedamaian. (rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.