Rampok Spesialis Kantor Digulung Polisi

  • Share
Komplotan ini sebelumnya berhasil membobol kantor PT Perdana Adhi Jaya.

BANDARLAMPUNG- Komplotan  spesialis pencurian kantor asal Bekasi, diamankan petugas  KSKP Pelabuhan Bakauheni dan Polresta Bandarlampung.

Komplotan ini sebelumnya berhasil membobol kantor PT Perdana Adhi Jaya di keluarahan Kedamaian. Keenam pelaku ditangkap di dua lokasi yaitu Indra Lesmana,  Andrianto,  Sukma, Qomar dan Yopi Mulyadi serta Haikal.

Kasus ini terungkap setelah lima pelaku mencoba melarikan diri mengunakan mobil Toyota Avanza  bernomor polisi B 1472 JUQ namun berhasil ditangkap petugas  KSKP Pelabuhan Bakauheni.

Petugas KSKP Pelabuhan Bakauheni yang melakukan patrol rutin curiga dengan mobil membawa banyak laptop, uang koin serta linggis. Setelah dibawa ke Mapolsek KSKP para pelaku mengaku habis mencuri di wilayah Bandarlampung.

Dari pemeriksaan kelima pelaku, diketahui satu pelaku atas nama Haikal sekaligus pelaku utama  berada di Lampungtimur. Petugas KSKP bersama Tekkab 308 Polresta Bandarlampung berhasil meringkus Haikal.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa lima unit laptop, satu unit kamera digital,  uang logam, ratusan lembar uang rupiah dan uang asing.

Wakasat Reskrim Polresta Bandar Lampung IPTU Toni Suherman, menjelaskan komplotan ini sudah tiga kali beraksi di Lampung dua pelaku dilimpahkan ke Polres Lampung Selatan karena terjerat dalam kasus berbeda.

Para tersangka dijerat pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.