Supriyanto Tegaskan NKRI Harga Mati Dihadapan Masyarakat Adiluwih

  • Share

PRINGSEWU- Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kembali digelar oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung. Supriyanto salah satunya yang menggelar kegiatan di Pekon Tritunggal Mulyo, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Sabtu, 6 Agustus 2022

Supriyanto yang juga anggota komisi IV ini menggandeng dua narasumber masing – masing yakni Adi Surya Irawan S,PD dan Sutopo, SE. Dengan peserta yang terdiri dari aparatur desa dan masyarakat sekitar Pekon Tritunggal Mulyo.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan, kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan rutin di gelar setiap satu bulan sekali. Ini juga merupakan kewajiban pemerintah untuk terus merawat dan menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila.

”Kegiatan rutin sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga Ideologi Negara dan menambah wawasan kebangsaan masyarakat” ujarnya.

Selama ini, banyak pihak yang ingin merubah Ideologi negara dengan berbagai macam cara, gerakan tersebut dikenal dengan sebutan radikalisme. “Gerakan ini sudah secara terang – terangan, maka masyarakat khususnya aparatur desa haru jeli dan tidak ikut terseret ke dalam paham radikal” tambahnya.

Penyebaran Paham radikal ini di lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendoktrin masyarakat untuk membenci pemerintah dan menolak mengibarkan bendera Merah Putih.

Momentum hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, harus di jadikan semangat baru masyarakat untuk memerangi paham radikal yang terus berkembang saat ini. ” Sudah sepatutnya, sebagai warga negara yang baik dan taat masyarakat juga harus ikut andil menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” tutupnya.(BOW/SAN)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.