KPU Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu

  • Share
Doc Radar Lampung TV

LAMPUNG UTARA – Rapat koordinasi komisi pemilihan umum se-Provinsi Lampung, dihadiri ketua KPU Provinsi Lampung dan anggota, serta seluruh ketua dan anggota KPU kabupaten kota. Berlangsung diaula hotel Graha Wisata Lampung Utara, Selasa siang 9 Agustus 2022.

Kegiatan ini guna memaksimalkan kesiapan dalam menghadapi setiap pelaksanaan tahapan pemilu 2024 mendatang. Baik dari sumber daya manusia serta fasilitas penunjang lainnya.

Kegiatan ini juga langsung diberikan materi oleh anggota KPU RI  secara daring, M Afifuddin, yang sekaligus sebagai koordinator wilayah Lampung. Ia berharap semua pihak dapat meningkatkan segala sesuatu agar menjadi lebih baik lagi.

Oktober mendatang ada tiga tahapan yang akan dilaksanakan seluruh KPU kabupaten kota yaitu verifikasi faktual parpol, pemutakhiran data pemilu, penataan daerah pemilihan dan penetapan kursi dan rekrutmen PPS dan PPK.

Data terakhir KPU Lampung saat ini memiliki lima koma delapan juta daftar pemilih tetap, namun kemungkinan akan bertambah karena saat ini masih terus dilakukan pemutakhiran DPT dan akan diumumkan pada Juni 2023 mendatang.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kesiapan seluruh KPU se-Lampung maksimal menghadapi pemilu 2024 mendatang. (sas/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.