Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEvent

Napi Lestarikan Permainan Tradisional

0
×

Napi Lestarikan Permainan Tradisional

Share this article
Doc. Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Inilah keseruan dan kekompakan warga binaan pemasyarakatan rutan Bandarlampung mengikuti berbagai macam perlombaan tradisional, seperti tarik tambang, lomba balap karung, bakiak, dan pembacaan pidato proklamasi.

Pada perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan RI dan Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke -77 tahun, ratusan warga binaan yang mengikuti berbagai perlombaan terlihat antusias dan terhibur mengingat dapat menghilangkan penat dan jenuh.

Salah satu warga binaan, Indra Saputra mengaku bahagia dengan adanya kegiatan perlombaan dan panggung kreativitas dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Selain sebagai hiburan bagi para napi, momen ini juga sebagai ajang merekatkan tali silaturahmi antar napi dan petugas rutan.

Baca Juga :   Tak Kantongi Izin, KKP Setop Reklamasi Pantai Karang Maritim Oleh PT SJIM

Kepala Rutan Bandarlampung, Iwan Setiawan mengatakan  tema yang diangkat pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dengan tema itu, Iwan ingin masyarakat termasuk warga binaan akibat pandemi bisa bangkit bersama-sama untuk kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya.

Momentum hari kemerdekaan tahun 2022, rutan Bandarlampung mengusulkan remisi terhadap 353 narapidana  dan 7 orang yang diusulkan remisi khusus atau bebas langsung.(lds/san)