Kenalkan Wisata Alam Talang Indah Seputih Agung

  • Share
Doc Radar Lampung TV

LAMPUNG TENGAH – Untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Lampung Tengah, Pemeritah Kabupaten Lampung Tengah bersama Indonesia Offroad Federation (IOF) cabang Lampung Tengah menggelar event tahunan Adventure Offroad Pepadun 7.

Olahraga memacu adrenalin ini dipusatkan di Taman Wisata Talang Indah, Kampung Donoarum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, 26-27 Agustus 2022.

Selain untuk memperkenalkan destinasi wisata, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 dan HUT Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan Adventure Offroad Pepadun 7 dibuka langsung Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad didampingi Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya; Ketua Pengda IOF Lampung, Ali Rahman ; Wakil Ketua IOF Lampung Tengah, Anang Hendra Setiawan; serta Kombes Pol Dono Sembodo; dan Ana Sudarna.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Adventure Offroad Pepadun 7 Lampung Tengah, Anang Hendra Setiawan mengatakan sebanyak 57 offroader mengikuti ajang uji nyali off-road. Perserta tidak hanya dari Provinsi Lampung saja, namun berasal dari Kabupaten Cilegon, Provinsi Banten.

Wakil Ketua IOF Lampung Tengah ini menjelaskan untuk rute dibagi menjadi 2 sesi, yaitu rute country road dari Seputih Agung sampai Gunung Sugih, lalu kembali ke base camp dengan jarak tempuh track sepanjang 23 km. Sedangkan rute Special Competision Stage (SCS) terdapat track kompetisi yang di sediakan bagi semua peserta yang harus handicap ataupun halang rintang yang disediakan panitia.

Diharapkan, event ini menjadi suatu inspirasi khususnya bagi para offroader untuk tetap menjaga silaturahmi. Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan destinasi wisata Talang Indah serta peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad sangat mendukung kegiatan Adventure Offroad Pepadun 7 ini. Kegiatan offroad ini perlu diselenggarakan secara periodik. Karena memberikan berbagai manfaat  besar, utamanya mencari bibit-bibit atlet olahraga offroad, mempromosikan keindahan alam pariwisata, dan peningkatan ekonomi masyarakat Lampung Tengah.

Ketua Pengda IOF Provinsi Lampung, Ali Rahman mengapresiasi kegiatan Adventure Offroad Pepadun 7 di Kabupaten Lampung Tengah ini. Pihaknya berpesan kepada seluruh offroader untuk sportif dalam bertanding serta selalu menjaga keselamatan diri.

Selain mengikuti kegiatan perlombaan, IOF juga memiliki kegiatan sosial yang disebut IOF Peduli. Kegiatannya seperti apabila terjadi bencana alam, para offroader ini akan menjadi relawan dengan menggunakan kendaraannya yang mampu menahklukan medan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan lainnya.

Pihaknya berharap selain olahraga serta prestasi, IOF di Lampung khususnya di Lampung Tengah bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Dalam perlombaan tersebut, para pemenang mendapat hadiah utama masing-masing mendapatkan sepeda motor. Selain itu banyak doorprize menarik serta piala dan uang pembinaan.(tik/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.