Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

SPBU Diserbu, Harga Pertalite Belum Naik

2
×

SPBU Diserbu, Harga Pertalite Belum Naik

Share this article
Doc Radar Lampung TV

BANDARLAMPUNGAntrean kendaraan roda dua maupun roda empat mengular Rabu malam. di Kota Bandarlampung. Kendaraan rela antre berjam-jam untuk mengisi bbm, setelah pemerintah berencana akan menaikan harga BBM subsisdi.

Seperti yang terlihat di SPBU pertamina Kedaton, Bandar Lampung antrean kendaraan lebih ramai dibandingkan hari sebelumnya.

Warga sengaja datang ke SPBU untuk mengisi penuh kendaraan mereka. Ilham, salah seorang pengemudi ojek online, mengatakan sengaja mengantre untuk membeli pertalite dengan harga normal, untuk menghemat biaya operasional beberapa hari kedepan.

Ilham mengaku cukup terbebani dengan kenaikan harga BBM, pasalnya ia bekerja sebagai pengemudi ojek online, setiap hari membutuhkan BBM jenis pertalite.

Sementara itu, di SPBU lainya yang berada di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, kondisi serupa juga terlihat.

Daftar harga BBM nonsubsidi di wilayah Lampung, per 1 September 2022 yaitu pertamax turbo sebelumnya Rp 18.250 menjadi Rp 16.250, pertamina dex sebelumnya Rp 19.250 menjadi Rp 17.750 dan dexlite sebelumnya harga Rp 19.250 menjadi Rp 17.450.

Sementara untuk BBM subsidi dikabarkan naik jenis pertalite dari harga Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 dan solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 8.500. (lds/san)