Scroll untuk membaca artikel
EkonomiWay Kanan

Polres Sidak Lima SPBU

0
×

Polres Sidak Lima SPBU

Share this article
Doc. Radar TV Lampung

WAY KANAN – Masyarakat sempat dihebohkan dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi  pada 1 September. Untuk mengantisipasi, Kepolisian Resort Way Kanan melakukan monitoring pendistribusian BBM dan pengamanan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pada Jumat, 02 September 2022.

Wakapolres Way Kanan Kompol, Zainul Fachry mengatakan kegiatan ini dalam rangka monitoring ketersediaan stok BBM dan sosialisasi penggunaan BBM dilakukan di 5 SPBU disepenjang jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Way Kanan. Diantaranya SPBU 24.347.122 Kampung Gunung Katun, SPBU 24.345.18 Kampung Tiuh Balak 1, SPBU 24.345.23 Kampung Negeri Baru, SPBU 24.347.149 Gunung Sangkaran, dan SPBU 24.345.21 Kampung Bumi Ratu.

Petugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik menanggapi rencana penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah. Saat ini, stok BBM di 5 SPBU dipastikan aman.

Kondisi saat ini terbilang aman namun terjadi antrian kendaraan cukup panjang di  SPBU Negeri Baru dan Gunung Sangkaran. Petugas akan terus melakukan pengamanan dan akan menindak tegas apabila ditemukan pihak SPBU atau masyarakat yang melakukan penyelewengan BBM subsidi.(dtn/san)