Mangkrak 4 Tahun, Ade Utami Sidak Pembangunan Perpustakaan Modern

  • Share

BANDARLAMPUNG  РAnggota DPRD Provinsi Lampung melakukan kegiatan Reses Tahap III, di daerah pemilihannya masing-masing, guna menyerap aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan melalui lembaga legislatif.

Salah satunya Ade Utami Ibnu, wakil rakyat yang juga penggiat literasi ini mengunjungi gedung megah calon perpustakaan daerah yang sudah lama mangkrak pembangunan nya. Gedung ini di bangun pada era Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pada tahun 2018 dengan anggaran miliaran rupiah.

Pada tahun 2022 ini, pemerintah Provinsi Lampung di bawah pimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kembali melakukan lanjutan pembangunan gedung ini yang anggaranya menggunakan APBD 2022 sebesar Rp 5 miliar lebih.

Melihat kondisi pembangunan gedung mangkrak, Ade Utami di dampingi penggiat literasi, merasa prihatin dengan kondisi gedung yang jorok dan kotor.

Sekertaris DPW PKS Lampung ini, memastikan pengerjaan lantai I dan II yang menggunakan anggaran APBD 2022 berjalan, meski begitu untuk dapat di gunakan sebagai perpustakaan masih banyak membutuhkan anggaran yang di perlukan.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini, terus mendorong pemerintah Provinsi Lampung untuk menyelesaikan pembangunan gedung yang di konsep dengan megah dan futuristik. Keberadaan gedung ini juga telah di nanti oleh masyarakat Provinsi Lampung khususnya bagi para penggiat literasi di lampung.

Dalam waktu dekat, penggiat literasi di Lampung akan menggelar diskusi ringan di gedung ini, untuk menggugah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar memberikan perhatian lebih dalam kelanjutan pembangunan dan pelengkapan sarana dan prasarana gedung perpustakaan daerah yang berada di pusat pendidikan ini. (tim/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.