Warga Berdesakan Antre BLT BBM

  • Share

WAY KANAN – Ratusan warga berdesakan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak, di Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Kamis 15 September 2022//

Masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapat uang tunai senilai Rp 500 ribu dengan rincian Rp 300 ribu untuk BLT BBM periode september-oktober dan Rp 200 ribu untuk BLT BPNT.

Jalur antrean tidak teratur membuat penerima bantuan saling sikut. Sejumlah emak-emak bahkan terlihat membawa anak kecil ikut mengantre.

Mulyati warga Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu, sambil menggendong cucunya dirinya antre sejak pukul 9 pagi dan baru mendapat panggilan pada pukul 12 siang.

Kepala Kantor Cabang Pembantu Baradatu Rusdi, mengatakan untuk pembagian bantuan langsung tunai BBM dan BPNT hari ini, sudah tersalurkan kepada 1200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian BLT ini sudah berlangsung sejak, Minggu 11 September dan diperkirakan selesai sabtu 17 september 2022.

Dari data yang dihimpun di Kabupaten Way Kanan terdapat 40.924 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 15 kecamatan.(dtn/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.