Cegah Pinjol Ilegal, 4 Desa Inklusi Beroperasi

  • Share

TULANGBAWANG BARAT- Cegah investasi bodong hingga pinjaman online ilegal dikalangan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Luncurkan Program Desa Inklusi Keuangan bekerjasama dengan Lembaga Otoritas Jasa Keuangan Lampung.

Program Desa Inklusi Keuangan ini tersebar pada 4 desa, yaitu Tiyuh Marga Kencana, Penumangan Baru, Margodadi Dan Tiyuh Margo Mulyo.

Peresmian ditandai dengan dibukanya tirai plang desa inklusi juga penandatanganan prasasti oleh Zaidirina PJ Bupati Tubaba dan Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto.

Selain meresmikan Program Tiyuh Inklusi Keuangan, kegiatan tersebut juga sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada masyarakat TUBABA.

Zaidirina mengatakan, Program Desa Inklusi sebagai upaya pemerintah meningkatkan akses layanan keuangan formal. Program tersebut nantinya bakal di kelola oleh Badan Usahan milik Tiyuh.

Zaidirina berharap masyarakat tidak terjerumus pada investasi bodong dan pinjaman online ilegal yang membungakan uang besar sehingga dapat menyengsarakan masyarakat.

Sementara itu, Bambang Hermanto Kepala OJK Lampung menjelaskan program ini dapat meningkatkan literasi dan pelaksanaan berbagai layanan keuangan kepada masyarakat desa.

ke 4 Tiyuh tersebut ditetapkan sebagai Desa Inklusi Keuangan sudah terlebih dahulu disleksi sesuai kriteria.

Diakhir kegiatan, PJ Bupati dan Kepala OJK Lampung didampingi jajaran Forkopimda meninjau pameran UMKM khas daerah setempat. (tim/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.