Saling Ejek, Siswa SMP Tewas Ditangan Teman

  • Share

WAY KANAN – Siswa SMP Negeri 4 Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan tewas, setelah terlibat perkelahian  dengan temanya sendiri,  saat hendak memasuki ruang kelas pada Jumat pagi, 16 September 2022.

Ironisnya perkelahian dipicu oleh masalah sepele, yakni saling ejek nama orang tua antara korban dan pelaku.

Kapolsek Way Tuba Iptu Yudhianto mengatakan, keduanya Muhamad Ikhsan dan pelaku Dipa Yudistira, merupakan teman sekelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Way Tuba.

Korban dipukul dibagian belakang kepala hingga tidak sadarkan diri. Korban dibawa ke Puskesmas Way Tuba, namun naas nyawa korban tidak dapat tertolong.

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah korban berusia 13 tahun dimakamkan di tempat pemakaman umum Kampung Karya Jaya, Kecamatan Way Tuba pada Jumat sore. Kepala Kampung Karya Jaya Embi Darwanda mengatakan, korban dan pelaku tinggal di RT yang berbeda dan sudah berteman sejak kecil.

Korban merupakan anak dari pasangan Nur Kosim dan Su’eti. Kedua belah pihak sepakat untuk menempuh jalur perdamaian secara kekeluargaan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Way Tuba Imalyati mengatakan, saat kejadian guru tidak mengetahui, karena lokasi pekelahian di belakang kelas.  Pihak sekolah akan mengevaluasi sistem dan kinerja guru agar tidak terjadi hal serupa.(dtn/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.