Plt Rektor Beber Penyebab Bentrokan di FEB Unila

  • Share
Plt Rektor Unila Mohammad Sofwan Effendi.

BANDARLAMPUNG- Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) terlibat tawuran , Jumat Malam (23/9/22). TaWuran terjadi di FaKultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Muslimin selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEB Unila, menjelaskan dua kelompok mahasiswa terlibat tawuran masih satu fakultas. Peristiwa diawali dari perkelahian beberapa mahasiswa.

“Kejadian dimulai selepas magrib diawali perkelahian beberapa mahasiswa. Saya di rumah datang ke lokasi mencoba menyelesaikan,” jelas Muslimin kepada awak media Jumatt siang.

Hingga kini pihak Unila masih mencari fakta penyebab terjadinya bentrok, apakah melibatkan fakultas lain.

Jajaran Polres Bandarlampung bersama Polsek Kedaton tiba ke lokasi dan berhasil melerasi massa.

Jajaran Polresta Bandarlampung bersama Polsek Kedaton melakukan penjagaan di area kampus Unila

Sementara Plt Rektor Unila Mohammad Sofwan Effendi menegaskan, bentrokan terjadi akibat ada kesalahpaham dua kelompok mahasiswa. Peristiwa ini diselesaikan secara internal dan tidak ada proses selanjutnya.

“Ada kesalahan kelompok A dan B, tapi sudah diselesaikan pihak internal dan tidak ada proses lebih lanjut,” ujar Mohammad Sofwan Effendi.

Sebelumnya video bentrokan mahasiswa Unila beredar di media sosial. Para mahasiswa terlibat tawuran membawa senjata berupa kayu, besi dan batu. Meraka terlbat aksi kejar-kejaran sambil melempar batu dan benda tumpul lainya.(dis/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.