Rektornya Korupsi, Mahasiswanya Tawuran

  • Share
MEMANAS : Suasana kampus Universitas Lampung paska bentrokan antar mahasiswa pada Kamis 22 September 2022. (FOTO Ist)

BANDARLAMPUNG  – Citra baik Universitas Lampung belum pulih benar, menyusul terjeratnya Rektor Profesor Karomani dalam operasi tangkap tangan oleh KPK. Kini, semakin terpuruk menyusul kelakuan mahasiswanya.

Belum jelas pemicunya, puluhan mahasiswa kampus biru itu terlibat tawuran. Ada dua kelompok mahasiswa yang berjibaku di area Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan gedung rektorat, pada Kamis 22 September 2022.

Mahasiswa bak ”bang jago” tanpa kenal takut saling serang, kejar, dan melemparkan batu dan kayu kepada kelompok lawan.

Berdasarkan informasi yang berkembang kisruh antarmahasiswa ini melibatkan anggota unit kegiatan mahasiswa dan himpunan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Bentokan pertama terjadi sekira pukul 19.30 WIB, dan sempat reda. Mahasiswa dihalau petugas polsek dan satuan pengamanan internal untuk keluar dari kawasan kampus.

Namun, bentrokan tak kalah hebat kembali terjadi pada pukul 21.00 malam. Kondisi ini memicu pejabat kampus terjun langsung bersama APH dari Polresta Bandarlampung.

Sejauh ini pihak keamanan, dibantu FEB dan rektorat masih menggali informasi pemicu tawuran. Termasuk mendata jumlah korban mahasiswa luka luka dan fasilitas rusak akibat kisruh tersebut. (TIM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.