Lukisan Harimau Dilirik Arinal

  • Share

BANDARLAMPUNG- Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) menggelar pameran seni rupa dengan tema Gelora 70 di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) (27/9).

Lila Ayu Arini anggota komite seni rupa DKL mengatakan terdapat 70 pelukis dari tingkat pelajar hingga seniman senior memamerkan karya terbaiknya. Tidak hanya itu Anshori Djausal juga ikut memeriahkan pameran dengan karya karyanya.

“Pameran bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seniman dan mengenalkan seni secara luas kepada masyarakat,” jelas Lila Ayu.

Dari banyaknya lukisan yang dipajang lukisan harimau dengan judul Phantera Tigris karya Aden  menarik perhatian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengoleksinya. Namun tidak diketahui jumlah mahar yang diberikan Gubernur Lampung.

Banyaknya masyarakat dalam melihat pameran membuat panitia kecolongan karena salah satu karya instalasi rusak akibat disentuh dan sebagian rangkaian diambil pengunjung.

Sementara itu Zahra Nur Fadilla pengunjung pameran dari sman 6 Metro mengaku senang dengan adanya pameran. Zahra tertarik untuk mencoba belajar menggambar melukis.

“Dengan adanya pameran menambah pengalaman dan edukasi,” kata Zahra.(dis/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.