Nasdem Lampung Tancap Gas Menangkan Anies Baswedan

  • Share

BANDARLMAPUNG- Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyampaikan keputusan ini di Nasdem Tower, Menteng, Provinsi DKI Jakarta pada, Senin 3 Oktober 2022.

Keputusan Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai Capres adalah bentuk partisipasi partai Nasdem dalam pemilu 2024. Partai Nasdem akan membuka diri untuk berkoalisi dengan semua partai peserta pemilu 2024.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Lampung Herman HN  menegaskan akan memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden pada pemilu 2024.

“Tidak ada tawar menawar apa yang di perintahkan oleh Ketua Umum akan dilaksanakan sekuat tenaga akan diperjuangkan,” kata Herman HN.

Herman menyatakan akan langsung bergerak dan memerintahkan kader nasdem hingga tingkat ranting untuk mengenalkan Anies Baswdan ke masyarakat bumi ruwai jurai baik secara langsung  ataupun via alat peraga media social media mainstream dan upaya-upaya lainnya.

Herman menyebut sosialisasi akan dilakukan mulai dari medsos baliho hingga terjun langsung ke masyarakat. “Anies Baswedan merupakan salah satu dari 3 orang yang direkomendasi DPW Lampung pada Rakernas Partai Nasdem,” imbuhnya.

Terkait target jumlah suara Anies Baswedan di Lampung, Herman tidak menyebutkan secara sepesifik. Menurutnya, yang pasti Anies menang begitu juga Nasdem Lampung.

Sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem Juni 2022, selain Anies Baswedan ada dua nama lainnya nama bakal capres yakni Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(jps/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.