Kuota Perempuan Kurang, Pendaftaran Panwascam 14 Kecamatan Diperpanjang

  • Share

BANDARLAMPUNG- Akibat minimnya pendaftar perempuan, pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 14 dari 20 kecamatan di Bandarlampung diperpanjang mulai 2 hingga 8 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah menyampaikan memperpanjang masa pendaftaran untuk memberikan kesempatan kepada perempuan karena kuota belum cukup 30 persen.

“Pendaftaran terbuka untuk siapapun tidak hanya perempuan tetapi laki-laki juga bisa mendaftarkan diri. Bawaslupun telah melakukan sosialisasi ke 20 kecamatan terkait rekrutmen panitia panwascam,” kata Candrawansah

14 kecamatan perpanjang masa pendaftaran yaitu: Kecamatan Panjang, Telukbetung Barat, Kedamaian, Bumi Waras, Sukarame, Labuhan Ratu, Telukbetung Selatan dan Kemiling.

Kemudian Tanjungkarang Barat, Tanjung Senang , Telukbetung Utara, Telukbetung Timur, Kedaton dan Tanjungkarang Pusat.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Informasi Bawaslu Bandarlampung M Asep Setiawan mengatakan, sejak senin 3 Oktober hingga selasa 4 Oktober pukul 15.21 Wib pendaftar Panwascam sudah mencapai 16 orang.

Diketahui, pada pendaftaran yang dibuka 21-27 September 2022 ada 421 orang pendaftar 302 di antaranya adalah laki-laki dan 119 orang perempuan.(jps/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.