Borong 7 Medali Kejurnas, Karateka Tatap Kejuaraan Asia-Pasifik

  • Share
Foto/ist

BANDARLAMPUNG- Tim Karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Lampung meraih 2 medali emas,  1 perak dan 4 perunggu pada Kejuaraan Nasional Padang, Sumatera Barat pada Oktober 2022.

Dua medali emas masing-masing dipersembahkan oleh karateka putri Ayu Sulistiandari kelas Kumite Senior 61 KG dan Nur Halim Arlendi di Kelas Kumite Senior 67 Kg putra. Medali perak disumbangkan Sin Ahmad Qodri kelas Kumite Junior 76 Kg putra.

Namun sayang karate peraih medali emas Seagame lalu Ari Saputra hanya meraih medali perunggu di kelas kumite 61 Kg.

4 perunggu lainnya diraih Ari Saputra Kelas Kumite 61 Kg, Indri Ramadhani di Kelas Kumite senior 68 Kg putri,  Haray Soke Lamindo dan Farel Apriansyah kelas kata perorangan cadet, kumite 57 Kg cadet putra.

Ketua Forki Lampung Hannibal berharap, prestasi anak-anak asuhnya bisa lebih baik lagi. Sehingga pada puncaknya yaitu Pra-PON  kembali mampu mempersembahkan emas bagi Sai Bumi Ruwa Jurai untuk bisa lolos di PON tahun 2024.

Usai Kejurnas Karate Lampung fokus pada kejuaraan Karate Asia Pasifik di Turki untuk mewakili Indonesia pada bulan November 2022 mendatang. Ketiga atlet karate diantaranya Ayu Sulistiandari,  Nur Halim Arlendi dan Ari Saputra.(lds/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.