Mensos Risma Beri Uang Pendidikan Korban Banjir Lamsel

  • Share

LAMPUNG SELATAN- Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada korban  terdampak musibah banjir di Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini kepada para korban di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Sidomulyo.

Tri Rismaharini  menyambangi Kholisoh (54) istri dari almarhum Mat Darip (57) dan Solihah (50) istri dari almarhum Royani (51) yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir di Desa Banyumas Kecamatan Candipuro.

Pada kesempatan itu, Tri Risma memberikan bantuan secara pribadi biaya pendidikan untuk anak sekolah selama 1 tahun senilai Rp30 juta dan 1 ekor sapi. Sementara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan bantuan Rp15 juta dan Rp15 juta dari anggota DPR RI Endro Suswantoro Yahman.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan mentri sosial kepada korban banjir sehingga meringankan beban pemerintah daerah dan para korban banjir.

Bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial tersebut merupakan kebutuhan prioritas korban banjir, seperti selimut, peralatan dapur dan peralatan makan.(mai/san)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.