Adu Banteng KA Babaranjang Dipicu Miskoordinasi, Empat Korban Dirawat

  • Share
Petugas melakukan evakuasi gerbong kereta yang keluar jalur perlintasan.

LAMPUNG TENGAH- Dua Kereta Api Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang) terlibat kecelakaan di jalur  Stasiun Rengas, Lampung Tengah, Senin (7/11/2022) sekitar pukul 02.25 WIB.

Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih dalam keterangan nya membenarkan adanya MISKOORDINASI di lapangan yang membuat dua Kereta Api Babaranjang berada di jalur yang sama. Kendati demikian investigasi mendalam masih dilakukan.

Peristiwa ini terjadi Senin pukul 02.25 WIB. Dua KA Babaranjang terlibat kecelakaan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah,

Berawal saat KA Babaranjang dari arah Stasiun Bekri dengan nomor Plb 3031A melintas di jalur I Stasiun  Rengas, kemudian datang dari arah berlawanan KA Babaranjang dengan nomor Plb 3056A melalui Stasiun Tegineneng yang juga masuk jalur I Stasiun Rengas.

Akibat peristiwa ini, pihak PT KAI Divre IV Tanjung Karang memastikan akan ada keterlambatan kereta lintas Tanjungkarang – Baturaja- Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang – Kertapati ( PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang – Baturaja (PP).

Petugas sudah berupaya untuk melakukan evakuasi gerbong kereta yang keluar jalur perlintasan.

Untuk korban dari PT KAI masih di rawat di rumah sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung. kondisi keempatnya sudah membaik dan telah berada di ruang perawatan.(tik/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.