Gajah Liar Datang, Tiga Warga Tunggang Langgang, Satu Terinjak

  • Share

LAMPUNG TIMUR- Konflik gajah  dan manusia di Kabupaten Lampung Timur kembali terjadi. Sebelumnya November 2021 lalu, kawanan gajah liar keluar dari Kawasan Taman Way Kambas, mendatangi lahan pertanian dan mengobrak abrik Taman Jagung, hingga menewaskan seorang warga.

kali ini, seeokor gajah liar dari Hutan  Way Kambas Lampung Timur yang diduga lapar kembali menyambangi lahan pertanian milik warga, Kamis subuh 10 November 2022.

Kedatangan hewan ini,  membuat tiga warga yang sedang ronda  menunggu lahan pertanian miliknya  dibuat kalang kabut. Ketiganya mencoba menyelamatkan diri dari kejaran gajah.

Nahas, Zahroni seorang warga desa taba dadi mengalami luka serius akibat terinjak   sementara Sugiarto dan Saidi berhasil lolos dari amukan gajah liar.

Selain melukai seorang petani, gajah liar itu juga mengobrak abrik gardu jaga yang ada diarea pertanian dan  merusak tanaman jagung,

Sementara akibat luka serius, Zahroni empat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kota Metro namun dari keterangan warga korban yang mengalami patah tulang itu dirujuk ke Rumah Sakit Advent Bandarlampung.(din/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.