Terduga Teroris Lampung, Keterlibatan Oknum Penyuplai Senjata Mencuat

  • Share

BANDARLAMPUNG- Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris T-W di Jalan Kucing RT 42 RW 07 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

Diketahui personel Densus 88 tiba di rumah T-I dan langsung melakukan penggeledahan pada Sabtu 12 November 2022 sekitar pukul 15.40 Wib. Dari dalam rumah  Densus 88 menyita sebanyak 14 buku dan CD tentang jihad.

Artat selaku Ketua RW menyebutkan, terkait apa saja yang diamankan selain itu ia tidak mengetahui pasti karna dirinya hanya menyaksikan dari luar rumah.

Sementara itu usai dilakukan penggeledahan berhembus informasi Densus 88 menemukan barang bukti 3 buah senjata api Laras Panjang, 1 buah senjata api jenis Revolver dan tiga magazine SS1 serta sekitar 800 butir peluru dengan ukuran 5,56 mm dan 9 mm.

Senjata diduga dipasok dari oknum Perwira Menengah  Brimob Polda Lampung berinisial S dan anggota Brimob Polda Lampung Berinisial L sebagai penyuplai peluru senjata api yang dimaksud.

Terkait kabar ini Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, mengaku belum mengetahui informasi tersebut dan tidak ada kaitannya dengan Brigade Mobil Polda Lampung karena semua nya merupakan kegiatan Densus 88 Mabes Polri.

Sementara itu dalam release Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, hanya membenarkan soal penindakan oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Hukum Polda Lampung.

Pihak Polda Lampung dan jajaran hanya bersifat pendampingan kegiatan Tim Densus 88 Antiteror. Untuk keterangan kronologis selanjutnya kewenangan Tim Densus 88/AT Mabes Polri.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.