Mahasiswa Poltekkes Tankar Raih Prestasi Nasional

  • Share
MEMBANGGAKAN - Tim Mahasiswa Poltekkes Tanjung Karang meraih prestasi nasional. (TIM)

BANDARLAMPUNG – Tim Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang menorehkan prestasi tingkat nasional.

Mahasiswa jurusan kesehatan lingkungan mendapatkan penghargaan dalam gelaran Pekan Karya Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Nasional, kategori Program Kreativitas Mahasiswa Teknologi.

Empat mahasiswa, Anggun Safitri (ketua), Helen Marta Boy Tama, Mulyawan, dan Johana Dwirahma menyuguhkan Produk Pemilah Sampah Otomatis Dengan Berfokus Pada 7 Jenis Sampah Plastik.

Hasilnya, dari 38 Poltekkes Kemenkes se-Indonesia, Anggun dkk yang melakukan riset dan proses pembuatan selama 6 bulan dengan bimbingan dr. Ferizal Masra dan Nawan Prianto, mampu menduduki posisi empat besar atau juara harapan 1.

”Ide berasal dari kondisi sampah di sekitar kita kian menumpuk. Lalu belum adanya pemahaman terkait proses pilah pilih sampah,” jelas Anggun.

Menariknya, tim yang mengenakan pakaian adat khas Lampung ini juga menjadikan ajangini sebagai pengenalan Budaya Lampung.

”Program ini sangat dibutuhkan mahasiswa kesehatan. Antara lain mampu meningkatkan akademis, kerja sama, kepercayaan diri dan inovasi teknologi,” papar Helen Marta Boy. (RLS)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.