Provider Bandel, Kabel Semrawut Diputus

  • Share

BANDARLAMPUNG- Dinas Perumahan dan Pemukiman bersama Satpol PP, serta Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung, melakukan penertiban kabel provider yang tidak beraturan di sepanjang jalan-jalan protokol, pada Selasa siang 22 November 2022.

Supriyono salah satu warga mengaku kabel tidak tertata rapih, kerap tersangkut ke beberapa kendaraan yang melintas. Bahkan pengguna jalan harus membereskan sendiri kabel berserakan di jalan raya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Supriyono juga mengatakan, pihaknya kerap mengingatkan para pekerja pemasang kabel untuk melakukan instalasi dengan rapih.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bandar Lampung Yustam Efendi,  mengatakan kegiatan penertiban dilakukan setelah pihaknya telah melayangkan tiga kali surat teguran sejak September lalu, dan bagi provider yang tidak mengindahkan himbauan, dilakukan tindakan pemotongan kabel dan disita.

Penertiban kabel fiber optik akan terus berlangsung hingga akhir tahun, dan akan menyisir seluruh jalan protokol di Bandar Lampung.(dis/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.