PEMAKAMAN BRIMOB KORBAN KKB

  • Share

LAMPUNG SELATAN- Jenazah Anggota Satuan Brimob Polda Lampung, Bripda Gilang Aji Prasetyo diberangkatkan dari Markas Komando  Satuan Brimob, Polda Lampung, pukul 06.30 WIB menuju Rumah Duka di Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, dihantarkan seluruh Pejabat Utama Polda Lampung.

Sampai di Rumah Duka sejumlah keluarga dan masyarakat telah menunggu di halaman rumah orang tua korban, Santoso, isak tangis pecah ketika peti yang berisikan jenazah Bripda Gilang Aji dikeluarkan dari mobil ambulance untuk di masukkan ke dalam rumah.

Setelah disemayamkan untuk disalatkan jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman umum, prosesi pemakaman Briptu Gilang Aji Prasetyo dilaksanakan secara kedinasan dan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjenpol Akhmad Wiyagus.

Kabid Humas Polda Lampung,  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan,  almarhum selesai dimakamkan sekitar pukul 10.00 pagi. Diketahui sebelumnya korban meninggal dunia usai baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon Km 7,  Yahukimo,  Papua pada Rabu 30 Desember 2022.

Maka atas kinerja dan pengorbanannya sebagai Abdi Negara, almarhum Gilang dinaikkan pangkatnya dari Bripda menjadi Briptu Anumerta.

Sementara Santoso,  Ayah Briptu Anumerta  Gilang Aji Prasetyo mengungkapkan, anaknya tersebut,   rencananya akan pulang pada tanggal 30 Desember 2022 mendatang namun takdir berkata lain, sebelum meninggal dunia, anak sulungnya tersebut sempat melakukan panggilan video bersama. Dirinya pun ikhlas atas kejadian ini, dan berharap adiknya nanti bisa meneruskan cita cita nya kakaknya untuk menjadi Abdi Negara.

Gilang merupakan Bintara Polri angkatan 43. Ia bergabung menjadi anggota Polri sejak tahun 2019. Pada 14 Januari 2022, lelaki kelahiran 2 Oktober 1999 itu bergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2022.(rmd/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.