Program Atensi Layanan Untuk PPKS

  • Share

BANDARLAMPUNG- Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), memberikan kesempatan kepada pemerlu pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di daerah, dalam mendapatkan pelayanan sosial secara luas dan terpadu.

Kepala Dinsos Provinsi Lampung Aswarodi, menyatakan, Program Asistensi Rehabilitasi Sosial yang dilakukan oleh Kementerian Sosial, diimplementasikan ke daerah konsepnya akan menyasar seluruh PPKS.

Program tersebut menjadi salah satu bentuk pemberian layanan sosial secara langsung, luas dan terpadu sebagai bentuk perlindungan dan pemenuhan hak PPKS.

Hal ini merupakan layanan rehabilitasi sosial yang menggunakan pendekatan keluarga, komunitas dan individu untuk memberi dukungan pemenuhan kebutuhan hidup layak, perawatan social, pelatihan vokasional, kewirausahaan, bantuan social.

Hal ini akan menjadi multi layanan dan multi sasaran, dimana penerima bukan hanya disabilitas tapi ke anak, lansia, gelandangan. Pemberian bantuan akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan mendasar setiap PPKS.

Diharapkan dengan adanya implementasi program tersebut di daerah dapat meningkatkan taraf hidup, menumbuhkan kemandirian, kesejahteraan, dan mempermudah PPKS dalam mendapatkan layanan sosial secara luas melalui pelayanan terpadu.(JPS/SAN)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.