Satu Hari, 2 Rumah dan Bedeng Dilalap Si Jago Merah

  • Share
Api sulit dipadamkan karena banyak material yang mudah terbakar.

BANDARLAMPUNG- 1 unit rumah dan 2 bedeng milik Jhon, di kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, kebakaran pada Kamis pagi 12 Januari 2023. Kebakaran terjadi saat seluruh penghuni melakukan saat aktivitas diluar.

Besarnya api tak menyisakan harta benda, termasuk 1 unit sepeda motor yang ludes dilalap sijago merah.

Camat Panjang Supriyadi mengatakan, kebakaran terjadi begitu cepat , warga berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun api sulit dipadamkan karena banyak material yang mudah terbakar.

Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Bandar Lampung menurunkan 3 unit mobil pemadam dan 15 orang personil. Petugas kesulitan karena rumah berada di lokasi padat penduduk dan minimnya akses menuju lokasi.

Akibat kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 100 Juta. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Sementara itu. dilain lokasi, sebuah rumah kosong terbakar pada pukul 17.45 wib, di Rt 11 Lk 2 Jalan Untung Suropati , Kelurahan Labuhan Ratu. Rumah kosong masuk dalam komplek perumahan Dinas Peternakan Provinsi Lampung.

Menurut Camat Labuhan Ratu Syahril, api melalap bagian belakang bangunan.  Belum diketahui penyebab kebakaran karena dalam proses penyelidikan Polisi.

Api dapat dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung , mengerahkan 5 unit mobil pemadam dan 15 personil ke lokasi.(jps/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.